Kamis, 07 Maret 2013

Bruno Mars

Posted by Unknown On 00.44 | No comments
Bruno Mars
 

Peter Gene Hernandez (lahir 8 Oktober 1985), dikenal dengan nama panggung Bruno Mars, adalah seorang produser penyanyi-penulis lagu yang rekaman di Amerika. Dibesarkan di Honolulu, Hawaii, oleh keluarga musisi, Mars mulai membuat musik pada usia muda dan tampil di berbagai tempat musik di kota kelahirannya sepanjang masa kecilnya. Dia lulus dari sekolah tinggi dan kemudian pindah ke Los Angeles, California, untuk mengejar karir musik. Mars memproduksi lagu untuk artis lain, bergabung dengan tim produksi The Smeezingtons.

Mars memiliki tugas dan berhasil dengan Motown Records, tapi kemudian menandatangani kontrak dengan Atlantic pada 2009. Ia menjadi diakui sebagai artis solo setelah mendapat pinjaman vokal dan co-menulis kait untuk "Nothin 'on You" by BoB lagu, dan "Billionaire" oleh Travie McCoy. Ia juga co-menulis hits "Right Round" oleh Flo Rida menampilkan Kesha, dan "Wavin 'Flag" oleh K'naan. Pada bulan Oktober 2010, ia merilis album debutnya, Doo-Wops & Hooligans. Dihubungkan dengan nomor satu di seluruh dunia single "Just The Way You Are" dan "Grenade", album memuncak di nomor tiga di Billboard 200.  Mars dinominasikan untuk tujuh Grammy di 53 Grammy Awards, memenangkan Pop Pria Terbaik Vocal Kinerja untuk "Just The Way You Are". Kedua studio album, Jukebox ortodoks, dirilis pada tanggal 11 Desember 2012.


Musik Mars 'dicatat untuk menampilkan berbagai gaya dan pengaruh, dan mengandung unsur banyak genre musik. Dia telah bekerja dengan bermacam-macam seniman dari berbagai genre. Sebagai seorang anak, dia sangat dipengaruhi oleh artis seperti Little Richard,  Elvis Presley dan Michael Jackson dan sering berkedok seniman ini dari usia muda. Mars juga mencakup reggae dan Motown--terinspirasi suara ke dalam karyanya. Di seluruh dunia, Mars menjadi artis terlaris digital pada tahun 2011. Dia memiliki tiga single di sepuluh besar, termasuk tempat pertama dengan "Hanya Jalan Anda", yang terjual 12,5 juta eksemplar. Mars memenangkan Artis Solo Pria Terbaik Internasional di tahun 2012 BRIT Awards.  Bruno Mars telah terjual 6 juta album dan 40 juta di seluruh dunia single.


KEHIDUPAN DAN KARIER  
1985-2003: Kehidupan awal dan awal musik

Bruno Mars lahir Petrus Gene Hernandez pada tanggal 8 Oktober 1985, di Honolulu, Hawaii, dan dibesarkan di lingkungan Waikiki Honolulu. Dia adalah putra dari Peter Hernandez dan Bernadette "Bernie" San Pedro bayot. Ayahnya adalah setengah Puerto Rico dan setengah keturunan (dari Hungaria dan Ukraina) Yahudi, dan berasal dari Brooklyn, New York. Ibu Mars 'berimigrasi ke Hawaii dari Filipina sebagai seorang anak, dan dari Filipina dan beberapa keturunan Spanyol. Orang tuanya bertemu saat tampil di sebuah pertunjukan, di mana ibunya adalah seorang penari hula dan ayahnya memainkan perkusi. Pada usia dua tahun, ia dijuluki "Bruno" oleh ayahnya, karena kemiripannya dengan pegulat legendaris Bruno Sammartino profesional.


Mars adalah salah satu dari enam anak dan datang dari keluarga musik yang terkena dia untuk campuran beragam reggae, rock, hip hop, dan R & B. Selain menjadi penari, ibunya adalah seorang penyanyi dan ayahnya menggunakan kemampuan musiknya untuk melakukan Little Richard musik rock n roll. Paman Mars adalah peniru Elvis, dan mendorong tiga tahun Mars untuk tampil di atas panggung juga. Mars juga menyanyikan lagu-lagu oleh artis seperti Michael Jackson, The Isley Brothers, dan The Temptations. Pada usia empat tahun, Mars mulai tampil lima hari seminggu dengan band keluarganya, Catatan Cinta, di mana ia menjadi terkenal di pulau untuk nya peniruan Presley. Pada tahun 1990, Mars adalah fitur dalam pertengahan pekan sebagai "Little Elvis", terjadi memiliki cameo dalam film yang Honeymoon di Vegas pada tahun 1992.


Ia menghabiskan waktu meniru Presley memiliki dampak besar pada evolusi musik Mars 'dan teknik melakukan. Dia kemudian mulai bermain gitar setelah menggambar inspirasi dari Jimi Hendrix. Pada tahun 2010, ia juga mengakui akar Hawaii dan keluarga musik sebagai pengaruh, menjelaskan, "Tumbuh di Hawaii membuat saya pria Saya Saya digunakan untuk melakukan banyak menunjukkan di Hawaii dengan band ayah saya.. Semua orang di keluarga saya bernyanyi , setiap orang memainkan instrumen ... Saya baru saja dikelilingi oleh itu. " Pada tahun 2003, tak lama setelah lulus dari Sekolah Tinggi Presiden Theodore Roosevelt pada usia 17, Mars pindah ke Los Angeles, California, untuk mengejar karir musik. Ia mengadopsi nama panggung dari julukan ayahnya memberinya, menambahkan "Mars" pada akhirnya karena "Saya merasa seperti saya tidak memiliki [apapun] pizzazz, dan banyak gadis mengatakan saya keluar dari dunia ini, sehingga Aku seperti Kurasa aku dari Mars."



Gaya musikMars 
tampil pada tanggal 24 November 2010. Mars memainkan beberapa alat musik termasuk piano, bass gitar, dan congas. 

Musik Mars 'telah dicatat untuk menampilkan berbagai gaya dan pengaruh, termasuk pop, rock,  reggae,  R & B,  jiwa,  dan hip hop.  Nya co-produser Philip Lawrence mengatakan, "Apa orang tidak tahu adalah ada perut lebih gelap untuk Bruno Mars." Mars sendiri mengatakan, "Saya menyalahkan itu pada saya bernyanyi dengan gadis-gadis kembali di sekolah tinggi."  Jon Caramanica dari The New York Times menyebutnya "salah satu penyanyi paling fleksibel dan dapat diakses di pop, dengan ringan, jiwa-dipengaruhi suara itu yang cocok mudah dalam berbagai gaya, donor universal " Sebagai seorang anak, waktunya dihabiskan meniru Elvis Presley memiliki dampak besar pada evolusi musiknya, ia kemudian tercermin:". Saya menonton terbaik yang saya '. m penggemar Elvis. saya penggemar berat Elvis tahun 1950-an ketika ia akan pergi di panggung dan menakut-nakuti orang karena dia kekuatan dan perempuan akan pergi kacang Anda dapat mengatakan hal yang sama untuk Prince atau The Police.! Ini hanya orang-orang yang tahu bahwa orang-orang di sini untuk melihat pertunjukan, jadi saya menonton orang-orang dan aku mencintai belajar mereka karena saya seorang penggemar ". Mars awalnya dipengaruhi oleh R & B artis seperti Keith Sweat, Jodeci dan R. Kelly , serta roll tahun 1950-an rock 'n' dan Motown Di sekolah tinggi., ia mulai mendengarkan grup rock klasik seperti The Police, Led Zeppelin, dan Beatles . Semua genre musik telah mempengaruhi Mars 'musik gaya, ia mengamati bahwa "Ini tidak mudah untuk [membuat] lagu dengan campuran batu dan jiwa dan hip-hop, dan hanya ada sedikit dari mereka."  Mars juga menyatakan bahwa ia adalah penggemar Alicia Keys, Jessie J, Jack White dan The Saturdays.

 Selain itu, Mars mengklaim bahwa karyanya dengan seniman lain dipengaruhi gaya musiknya, mengatakan bahwa "'Nothin' on You 'memiliki getaran Motown,' Billionaire 'adalah akustik gitar reggae-driven lagu, meskipun salah satu favorit saya adalah Cee -Lo [Green] lagu ['Fuck You']. Saya tidak berpikir orang lain bisa saja menyanyikan lagu itu. Dan ada 'Just The Way You Are. " Jika Anda tahu cerita saya, kau tahu aku suka semua genre musik yang berbeda " Ia mengutip doo-wop sebagai pengaruh besar pada musik, merujuk ke genre sebagai" lagu cinta hanya langsung -. Begitu menarik dan sederhana dan romantis ". Selain itu, Mars menyatakan bahwa tumbuh di Hawaii mempengaruhi musiknya, memberikan suara lagu reggae. Dia menjelaskan bahwa "Di Hawaii beberapa stasiun radio terbesar adalah reggae The band lokal sangat dipengaruhi oleh Bob Marley.. Itu musik membawa orang bersama-sama. Ini bukan musik urban atau musik pop. Ini hanya lagu. Itulah yang membuatnya menyeberang sehingga Lagu juga datang pertama " Lirik, banyak lagu-lagu Mars 'telah digambarkan sebagai" merasa-baik. ", riang, dan optimis, Namun, subjek gelap dibahas dalam lagu-lagu seperti". Grenade ", "Liquor Store Blues", dan "Talking to The moon", yang merinci gagal hubungan dan perilaku merusak diri sendiri. 

0 komentar:

Posting Komentar

Blogroll

About